Get MOVING


Ada alasan mengapa kita sebaiknya mengadaptasi kebiasaan baru: berjalan kaki. Pertama, karena berjalan kaki adalah kegiatan olahraga yang sempurna – bisa menguatkan tubuh, menjaga kesehatan jantung, menurutnkan tekanan darah, mengatur berat badan dan membuat kita merasa nyaman dan segar sepanjang hari. Riset di berbagai lembaga kesehatan menunjukkan bahwa jalan kaki teratur dapat mengurangi rasa khawatir yang berlebihan dan menghadirkan mood yang baik.

Tergoda mencoba? Cobalah jalan kaki selama 30 menit dengan kecepatan sedang selama lima hari berturut-turut. Kalau punya pedometor, usahakan untuk bisa mencapai (minimal) 10.000 langkah sehari. Tetapi kalau mau lebih efektif, Anda bisa memasukkan data di pedometer (berat badan dan usia), sehingga nanti Anda akan mendapatkan jumlah langkah yang harus dicapai. Oya, selain pedometer, jangan lupa pakai sepatu yang nyaman di kaki dan cocok untuk berjalan kaki supaya tak timbul cidera nanti.

Siap? Selamat berjalan kaki!

*pernah dimuat di majalah PREVENTION INDONESIA

About rgaudiamo

a mother, a writer, an occasionally singer
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s