Strategi JALAN KAKI


Halo! Sudah mulai berjalan kaki?
Supaya kegiatan ini memberi hasil yang super baik, cobalah strategi jalan kaki ini. Dijamin Anda akan mendapatkan hasil yang luarbiasa dalam waktu dekat.

1. Buat Komitmen: lakukan jalan kaki dengan teratur, seperti Anda mengingat jadwal makan setiap hari. Selalu temukan waktu untuk melakukannya.

2. Ingat Manfaatnya: supaya semangat, selalu ingat manfaat yang akan diperoleh dari jalan kaki ini: mulai dari mood yang baik sampai jantung yang sehat dan tekanan darah yang normal.

3. Fleksibel: kalau jadwal sedang amat sangat padat, jangan lantas berhenti. Sebaliknya, tetap lakukan jalan kaki meski waktunya jauh lebih sedikit dari biasanya.

4. Berpikir Positif:  selalu tanamkan di pikiran bahwa Anda menyukai kegiatan ini. Dengan cara ini, setiap langkah yang diambil pasti memberi manfaat. Sebaliknya kalau Anda terus-menerus bilang tak suka jalan kaki, maka tubuh juga akan menolak melakukannya. Tak ada manfaat yang bisa diperoleh.

5. Mulai Pagi Hari: jalan kaki di pagi hari akan membuat suasana hati Anda baik sepanjang hari.

6. Ajak Teman: kalau berjalan sendiri terasa membosankan, ajaklah teman atau tetangga untuk melakukannya bersama Anda. Atau suami, mungkin? Biasanya kegiatan olahraga yang dilakukan bersama bisa terasa lebih menyenangkan dan penuh semangat. Nah, sampai  ketemu besok pagi di perempatan, ya!

 

*pernah dimuat di majalah PREVENTION INDONESIA

About rgaudiamo

a mother, a writer, an occasionally singer
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s